PEGGY studio photo digital 2 (Photo Outdoor/Indoor, Cetak Photo, Kartu Undangan) di Jl. Laksamana(Barat SPBU Bhakti Seraga), Singaraja

Google Website Translator Gadget

Senin, 07 Mei 2012

CONTOH PEMBELAJARAN METODE JIGSAW

Zigsaw dilakukan berkelompok dan dalam kelompoknya terdiri dari 4 orang anggota. kemudian Guru membagikan pertanyaan soal pada tiap-tiap kelompoknya dan soal tersebut terdiri dari 4 soal essay. Setelah diberikan soal, dari empat soal tersebut dibagikan ketiap-tiap anggota kelompoknya.., jika terdiri dari 4 orang anggota maka setiap anggota mendapatkan masing-masing 1 soal. Masing-masing soal yang sudah diberikan kepada tiap-tiap anggotanya dikerjakan dengan baik. Jika soal sudah dikerjakan maka kumpulkan soal sesuai dengan nomor soalnya dari tiap kelompok..[soal nomor satu dikumpulkan dengan nomor satu yang lain dari kelompok lain] Setelah dikumpulkan sesuai dengan nomor soalnya, lalu masing-masing anggota mempresentasikan jawabannya.. 

Dimulai dengan anggota yang mengerjakan soal nomor 1 mempresentasikan jawaban soalnya. Jika sudah dipresentasikan lalu guru memutuskan jawaban mana yang sesuai. Jika sudah diputuskan maka presentasi selanjutnya dengan soal nomor 2, kemudian sama dengan presentasi nomor satu. hingga terselesaikannya nomor terakhir. Kalo sudah selesai, maka jawaban-jawaban tiap soal di kumpulkan lagi sesuai dengan kelompoknya.


Sumber : http://haydar85.wordpress.com/2008/08/25/metode-jigsaw/